Tips Menjadi Pusat Perhatian Di Hari Spesial

Ketika menghadiri suatu acara penting, kita sebagai perempuan tentunya ingin menampilkan kesan yang elegan dan tampil mempesona. Namun terkadang ekspektasi tersebut tidak sesuai dengan kenyataan.

Seperti makeup yang digunakan cepat luntur, sehingga membuat wajah terlihat kusam.

Tips Menjadi Pusat Perhatian Di Hari Spesial

Akibatnya, selama acara berlangsung mood dan kepercayaan diri kita akan langsung menurun. Untuk itu agar tampilan makeup kita dapat tahan lama, ada beberapa teknik merias wajah yang harus diperhatikan.

Umumnya, acara akan berlangsung dalam waktu yang lama, sehingga dibutuhkan tampilan riasan yang matte daripada gaya dewy karena akan lebih tahan lama.

Untuk alas riasan, pilihlah alas yang memiliki kandungan bebas minyak seperti long-lasting foundation yang mengklaim tahan sampai berjam-jam lamanya. Untuk bedaknya sendiri pilih yang juga mengandung formula tahan lama.

Lalu baurkan bedak tersebut di area T-zone wajah sebelum melanjutkan pengaplikasian pada bagian yang lain, karena area tersebut dikenal mengandung minyak wajah yang lebih banyak daripada bagian lainnya.

Gunakan teknik countouring di beberapa bagian, seperti cupid’s bow, tulang pipi, hingga tulang alis karena dapat mempertajam bagian-bagian tersebut. Umumnya produk untuk countouring terdapat dua warna, yaitu warna terang untuk highlighting dan gelap untuk shadowing.

Gunakan lipstick yang mengklaim dan memiliki formula tahan lama hingga 24 jam agar tampilan tetap fresh selama acara berlangsung. Sesuaikan warna lipstik dengan tema acara dan sesuai dengan tampilan makeup agar dapat mencuri perhatian.

Jangan lupa semprotkan setting spray untuk mengakhiri riasan agar makeup tahan lama dan wajah tetap terlihat segar sampai acara berakhir.

Selain harus memperhatikan riasan atau tampilan wajah, kita juga perlu memperhatikan hal lainnya. Mulai dari memakai perhiasan berlian, jam tangan, tidur yang cukup, dan lain sebagainya. Simak penjelasannya berikut ini.

Hal Yang Perlu Disiapkan Sebelum Hari Spesial

  1. Tidur cukup

Sehari sebelum acara berlangsung, usahakan jangan tidur terlalu larut. Hal tersebut dapat mempengaruhi kesegaran dan tampilan kita, loh! Wajah akan terlihat segar saat di pagi hari karena sebelumnya tidur dengan waktu yang cukup. Selain itu, kita juga akan memiliki waktu lebih untuk merias diri atau mempersiapkan keperluan lain.

  1. Penataan rambut yang simpel 

Walaupun ingin tampil menawan di acara penting, pilihlah gaya rambut yang simpel atau tidak terlalu rumit. Gaya rambut yang simpel akan memakan waktu yang sedikit, sehingga kita dapat mengejakan hal yang lain. Selain itu, kita juga tetap dapat menampilkan kesan casual namun tetap menawan.

  1. Berikan senyum yang tulus

Siapkan senyum terbaikmu saat acara berlangsung. Senyum dapat memberikan aura positif bagi siapapun, tak terkecuali bagi mereka yang melihat senyummu. Usahakan untuk memberikan senyum yang tulus agar penampilanmu dapat semakin mencuri perhatian orang lain.

Perhiasan Berlian: Pilihan Aksesoris Yang Tepat

Rasanya akan kurang jika pergi ke suatu acara namun tidak memakai aksesoris. Aksesoris dapat menambah kesan elegan dan mewah bagi seseorang yang memakainya. Pilihlah aksesoris yang tidak terlalu mencolok namun tetap meninggalkan kesan bagus.

Salah satunya koleksi perhiasan berlian yang ada di Frank & co. yang diberi nama Cornerstones. Jika ingin tampil senada, kamu bisa memakai cincin dan kalung dari koleksi ini.

Untuk cincinnya sendiri dibanderol mulai dari harga Rp 20.830.000 dengan 0,21 carat. Lalu untuk kalungnya sendiri dapat kamu dapatkan mulai dari harga Rp 18.940.000 dengan 0,19 carat.

Dunia perhiasan berlian semakin bergerak secara dinamis, sehingga jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan koleksi unik ini di Frank & co.

Leave a Reply