Test Speaker Stereo – Focal Aria 905

Test Speaker Stereo – Focal Aria 905

Kalau ingin suara serius untuk harga yang juga serius, Focal Aria 905 jawabannya. Kemampuannya untuk mengantarkan setiap benang suara dengan kompetensi maksimal patut dipuji, meskipun sedikit mengorbankan keseruan.Renyah, jernih, dan presisi, menjadikan Focal 905 sepasang speaker yang sangat berhasil. Detailnya melimpah dan disampaikan dengan kendali yang teratur. Penghentian dan awalan not tepat. Irama drum bersuara elektronik yang tegas pada 15 Step dari Radiohead teratur dan mencapai tujuannya, sementara Aria 905 dengan percaya diri menangani perubahan dinamika pada petikan gitar yang lebih melodis dan tenang. Sementara irama bass yang erat pintar mengikuti ritme yang gesit.

Sumber : Akusewa

Efisiensi klinis Focal sangat tahu bagaimana setiap instrumen perlu bersuara, bagaimana cara menonjolkan nuansa vokal, sejauh mana dinamika perlu melambung, dan seerat apa seluruh ritme perlu dikendalikan. Kami hanya berharap speaker ini bisa santai dan bersenang-senang. Dibandingkan dengan kekuatan dan kemantapan B&W 685 S2, Focal bersuara agak terlalu terkendali dan serius. Speaker B&W pemenang Award bisa total dan bersenang-senang memainkan apapun yang diberikan padanya. Meletakkan speaker dekat dengan dinding menambahkan ketinggian yang dibutuhkan pada suaranya. Presentasi matang Focal mengagumkan, tapi sedikit sentuhan hati dan emosi akan menjadikan performanya benar-benar memikat.

Materi variatif Kayu, kaca, kulit, dan logam. Banyak materi yang digunakan pada deain speaker Focal. Beragam materi dan panel dipasangkan dengan sangat baik, dan konstruksi yang kokoh menunjukkan kerja keras yang dilakukan dalam memproduksi speaker ini. Sebagian konsumen mungkin merasa desainnya agak terlalu ramai, apalagi jika dibandingkan dengan desain yang lebih sederhana dan lebih elegan dari Triangle Esprit Titus EZ atau B&W 685 S2. Dome tweeter terbalik khas Focal menambah sentuhan unik, sementara karakter meredam yang baik dari cone jalinan rami 13 cm memastikan karakter presisi 905.

Bekas jari Permukaan eksteriornya bukan tanpa cela. Bahan kulit pada speaker contoh yang kami gunakan mudah rusak oleh Blu-Tack (yang sering kami gunakan untuk menguatkan speaker pada stand), dan kaca di bagian atasnya bagaikan magnet terhadap bekas jari. Focal bagus tapi kurang bumbu dan semangat. Kepercayaan diri dan kompetensi menjadi kualitas sempurna, dan bagi sebagian menjadi dambaan. Tapi kami menginginkan speaker yang menikmati memainkan musik seperti kami menikmati mendengarkannya. Speaker ini berbakat, tapi Focal tak akan salah bila mau sedikit bersenang-senang.

Leave a Reply