Resep Daging Sapi Cincang

Masakan Daging Cincang

Resep Daging Sapi Cincang

Resep Daging Sapi Cincang – Enak dan gurih, mungkin ini kesan pertama yang muncul di benak kita saat mendengar masakan daging yang enak. Betapa tidak, hidangan yang terkenal dengan rasanya yang gurih dan aromanya yang menggoda ini kerap kali berhasil menjadi hidangan khas yang memiliki banyak penggemar.

Kamu bisa gunakan chopper dan mesin giling daging bakso untuk membuat daging sapi cincang sendiri di rumah.

Banyak sekali sajian kuliner lezat yang berbahan dasar daging sebagai bahan dasarnya, salah satu masakan khasnya adalah masakan berbahan dasar daging cincang yang digoreng dipadukan dengan potongan buncis.

Hidangan ini tergolong hidangan sehat karena selain kebaikan dagingnya, Anda juga bisa mendapatkan manfaat sayuran yang baik dari hidangan ini.

Resep Daging Sapi Cincang

Resep Daging Sapi Cincang

Nah, berikut ini adalah resep buncis goreng yang bisa kamu praktikkan dengan mudah dan praktis di rumah. Seperti apa resepnya? Mari kita lihat berikut ini.

Nama resep: Resep dan cara pembuatan Daging cincang / kacang panggang yang lezat Tumis

Waktu Memasak

Persiapan: 35 menit

Waktu memasak: 35 menit

Total waktu: 70 menit

Untuk porsi:  2 porsi

Bahan-bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Tumis Daging Sapi Cincang Buncis yang Nikmat:

  • 1 gram / daging sapi muda cincang
  • 250 gram 2 sendok makan minyak wijen
  • 1 bawang bombay cincang halus
  • 3 buah bawang putih (cincang halus)
  • merica bubuk 1/4 sendok teh 
  • minyak goreng 1/2 sendok teh 
  • kecap 1 sendok makan 
  • garam 1/2 sendok teh 
  • kecap manis 1 sendok makan 
  • gula pasir 1 sendok teh
  • 3 daun bawang (potong diagonal)

Cara Membuat Tumis Daging Cincang Buncis:

  1. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan pada cara pertama dalam resep ini adalah menyiangi buncis muda yang telah Anda siapkan sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya tentang cara mengolah daging giling selanjutnya.
  2. Setelah biji dibersihkan dari gulma, cucilah biji dengan air mengalir dan potong biji yang dihilangkan gulma dengan ukuran kira-kira 2-3 cm.
  3. Atau jika Anda merasa ukuran kacang polong terlalu panjang atau terlalu pendek, Anda bisa menyesuaikannya dengan ukuran yang Anda inginkan. Setelah buncis dipotong-potong, panaskan wajan di atas kompor dan tambahkan minyak wijen dan minyak goreng dan tunggu minyak di wajan menjadi lebih panas.
  4. Setelah minyak panas, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga bawang bombay layu dan tercium aroma harum dari bawang bombay yang ditumis.
  5. Tambahkan daging cincang yang sudah disiapkan dan tumis dengan bawang merah dan bawang putih. Panggang dan masak hingga daging berubah warna dan matang merata.
  6. Masukkan kacang yang sudah dibersihkan sebelumnya ke dalam panci daging cincang, aduk hingga merata.
  7. Tambahkan bumbu seperti garam, merica, kecap manis, dan gula pasir, lalu aduk kembali hingga kacang tercampur rata dan kacang matang sekitar dua menit.

Selain tumis daging buncis, kamu juga bisa mengulik resep macam macam olahan dari daging sapi ala socialwatchindia.net.

Cara Menyajikan Tumis Daging Cincang Buncis:

  1. Setelah diaduk, sampai kacang matang dan lebih layu. Sekarang tambahkan bawang hijau cincang ke dalam panci dan aduk sampai bawang hijau lebih hancur.
  2. Matikan kompor dan angkat bumbunya. Ambil piring saji dan tuang buncis goreng ke piring saji. Hidangkan dan hidangkan kelezatan buncis goreng bersama keluarga, terutama si kecil.
  3. Anda akan menyukai hidangan yang satu ini. Karena warna daging goreng dan kacang hijaunya tidak hanya enak, tapi juga akan membuat anak-anak senang memakannya.

Demikianlah artikel mengenai resep daging sapi cincang spesial tumis daging buncis. Resepnya sangat mudah dan praktis untuk dicoba di rumah. Enak jadi lauk makan bersama keluarga, kaya akan nutrisi sehingga bagus untuk tubuh. Selamat memasak! Nantikan resep daging cincang lainnya.

Leave a Reply