Menikmati Keindahan Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu ini adalah wisata alam yang terletak di Provinsi Jawa Timur tepatnya di kabupaten Lumajang. Air terjun ini terkenal dengan keindahannya yang disebut sebagai ‘serpihan dari surga’. Kata ‘serpihan surga itu memang ada’ dapat para pengunjung lihat ketika berada didepan pintu masuk air terjun. Artikel kali ini akan membahas tentang berbagai hal yang diperlukan para pengunjung ketika mengunjungi air terjun ini bersama rental mobil di malang

Masyarakat sekitar seringkali menyebut air terjun ini dengan Grojokan Sewu dan Cobaan Sewu. Air Terjun Tumpak Sewu sendiri dikarenakan air terjun ini berasal dari beberapa mata air, bukan hanya satu mata air saja. Maka dari itu, mata air tersebut membuat barisan lurus vertikal yang membuat kesan tumpuk, dari situlah kata tumpak berasal.

Rute Lokasi Dan Harga Tiket

Air Terjun dapat ditemui di Kabupaten Lumajang, Kecamatan Pronojiwo tepatnya pada Desa Situlumyo. Untuk berkunjung ketempat ini para pengunjung diharapkan menggunakan alas kaki yang nyaman dan tidak licin. Hal itu dikarenakan untuk menuju tempat lokasi air terjun harus melewati tangga curam yang membentuk permukaan tanahnya. 

Untuk masuk ke area air terjun para pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp3000,-. Di sini juga tersedia spot area foto, para pengunjung yang ingin berfoto disini dikenakan biaya Rp3000,-. Teruntuk para pengunjung yang membawa kendaraan pada saat memarkirkan kendaraannya akan dikenakan biaya Rp2000,-. Biaya tersebut sudah sangat murah sekali untuk sebuah air terjun yang disebut sebagai ‘serpihan surga’.

Keunikan dari Air Terjun

Tempat wisata air satu ini memiliki beberapa keunikan yang hanya dapat para pengunjung temukan di sini. Di bawah ini contoh keunikan yang tersimpan di air terjun ini.

1. Wisata yang Cocok Bagi Pengunjung yang Menyukai Tantangan

Medan jalan yang dilalui cukup sulit untuk sampai ke air terjun. Para pengunjung harus berjalan di anak tangga ±800 meter dengan jalanan yang terjal. Melewati pinggiran sungai juga yang tak kalah curam. Hal itulah yang membuat tempat ini cocok bagi mereka yang menyukai tantangan. 

2. Diakui Sebagai Serpihan dari Surga

Tempat wisata ini cocok bagi mereka yang mencari surga yang tersembunyi di alam. Meski untuk menuju tempat ni sulit dijangkau, semua lelah yang pengunjung rasakan akan hilang ketika melihat barisan air terjun yang jernih. Jernihnya air tersebut karena air terjun ini berasal dari berbagai mata air disekitarnya.

3. Sudah Tersedia Spot Foto untuk Mendapatkan View Terbaik

Keunikan lain dari tempat inilah adalah sudah tersedia tempat dimana para pengunjung akan mendapat hasil foto terbaik. Para pengun hanya perlu masuk kearea spot foto dengan membayar HTM, maka setelah itu bebas berfoto di berbagai spot yang ada.

Itulah beberapa informasi yang mungkin pada pengunjung butuhkan saat ingin berkunjung ke Air Terjun Tumpak Sewu. Para pengunjung juga diharapkan dapat menjaga kebersihan ditempat wisata ini untuk menjaga nilai keindahannya. postingan oleh travelloratour

Leave a Reply