Memahami Kamera Keamanan Dengan Zoom Optik

Berapa banyak zoom optik yang saya perlukan di kamera keamanan? Apakah zoom optik 5X baik-baik saja?” Ini adalah beberapa pertanyaan yang ditanyakan sebagian besar pelanggan ketika memilih kamera keamanan untuk kebutuhan pengawasan bisnis atau properti mereka.

Kamera keamanan dengan zoom optik dapat menutup pada bingkainya untuk melihat detail kunci pada jarak yang lebih jauh, dan juga dapat mempertahankan fokus saat panjang fokusnya berubah. Tidak seperti zoom digital, ini tidak membahayakan kualitas gambar.

Cara Kerja Zoom Optik
Zoom optik dicapai dengan penyesuaian optik kamera yang sebenarnya, seperti memindahkan atau memutar lensa yang berbeda di dalam kamera keamanan. Anggap saja seperti melihat melalui sepasang teropong. Jika Anda membeli kamera keamanan dengan X3, X4, X5, atau zoom optik yang lebih tinggi, angka tersebut menunjukkan jumlah pembesaran yang tepat yang mampu dilakukan oleh lensa zoom kamera keamanan. Semakin tinggi kamera keamanan zoom optik, semakin baik.

Apa itu Zoom Digital?
Zoom digital memperluas ukuran piksel dalam gambar digital, membuatnya tampak lebih besar. Pada titik tertentu, Anda benar-benar dapat melihat pixelation, membuat gambar terlihat “blocky”. Jauh lebih baik untuk secara optik memperbesar ke area pengamatan terlebih dahulu untuk rekaman berkualitas tinggi. Anda selalu dapat menerapkan zoom digital di titik selanjutnya jika Anda mau.

Jenis Kamera Keamanan Zoom Optik
Zoom Optik Manual – Kamera keamanan ini harus disesuaikan secara manual untuk mencapai tingkat zoom yang diinginkan dan sudut pandang sebelum Anda mengaturnya untuk mulai merekam. Setelah terinstal, dan Anda perlu menyesuaikan kembali zoom, Anda harus melepas housing kamera untuk menyesuaikan lensa varifokal di dalam kamera. Ini bisa menjadi ketidaknyamanan besar, terutama jika Anda telah memasang kamera di tempat-tempat seperti dinding tinggi atau langit-langit. Opsi ini tidak lagi layak dalam banyak kasus.

Kamera Keamanan IP dengan Zoom Bermotor – Dengan kamera keamanan ini, Anda cukup memperbesar dan memperkecil kontrol pemantauan mandiri di layar pada perangkat lunak PC klien kamera keamanan atau aplikasi seluler Anda. Lensa kamera bermotor membantu menjaga fokus saat panjang fokus berubah.

Kamera Keamanan dengan Pan-Tilt-Zoom (PTZ) – Kamera keamanan PTZ adalah opsi utama dalam hal kamera keamanan zoom optik. Kamera ini menawarkan pengawasan dan perlindungan di seluruh ruang untuk rumah, bisnis, atau properti Anda lainnya dengan kemampuan zooming yang sangat baik pada sudut yang berbeda. Beberapa kamera PTZ ini dapat menawarkan kemiringan 90°, wajan 360°, dan zoom optik yang lebih tinggi. Ini berarti Anda bisa mendapatkan detail sebanyak yang Anda inginkan saat memantau properti Anda.

Belanja Kamera Keamanan Zoom Optik Terlaris Sekarang
Salah satu manfaat terbesar kamera keamanan zoom optik adalah kenyataan bahwa Anda tidak akan mengalami degradasi kualitas gambar. Bahkan pada jarak yang jauh, Anda masih akan menikmati gambar yang tajam. Meskipun Anda tidak dapat menambahkan zoom optik setelah video pengawasan direkam, kamera keamanan zoom optik adalah pilihan yang bagus untuk banyak aplikasi di mana menangkap gambar berkualitas dan sebanyak mungkin detail adalah prioritas pengawasan teratas.

Diulas oleh: mbscctv

Leave a Reply