Mangkujiwo Jadi Film Horror yang Wajib Ditonton, Ini Alasannya

Kisah asal mula kuntilanak itu seperti apa, sih? Film Mangkujiwo yang menguak kisah misterius tersebut ini mulai tayang pada awal tahun 2020, tepatnya 30 Januari. Film yang diproduseri oleh Raam Punjabi ini pas banget kamu tonton untuk alasan berikut ini, nih:

Mangkujiwo Jadi Film Horror yang Wajib Ditonton, Ini Alasannya
Mangkujiwo Jadi Film Horror yang Wajib Ditonton, Ini Alasannya

1.Bikin penasaran

Hayoloh, cuma ditanya tentang asal mula kuntilanak aja, mungkin sebagian dari kalian sudah penasaran yah, Apalagi kalau sudah duduk dan nonton film yang satu ini. Kamu bakal dibikin penasaran abis nih, apa sih yang terjadi dengan Brotoseno (Sujiwo Tejo) dan Tjokro Kusumo (Roy Marten). Apa sih, kaitan mereka dengan kemunculan hantu perempuan Indonesia, kuntilanak ini? Apa saja kira-kira yang dilalui dan dialami sosok Kanthi (Asmara Abigail) yang nantinya dikenal dengan kuntilanak? Juga apa yang terjadi pada anak yang dikandungnya. Mengikuti kisah yang disampaikan dengan cara story telling yang oke ini bakal bikin kamu enjoy dalam tiap fase filmnya. Mulai dari munculnya konflik, puncak masalah, sampai penyelesaian yang disajikan.

2. Misterius sekaligus bikin merinding

Apa lagi sih, yang kamu cari dari film horror kalau bukan sensasi seram dan menakutkannya? Film ini memang banyak fokus tentang mengisahkan asal mula dari kuntilanak. Hal-hal apa saja yang dialaminya hingga demikian. Meskipun begitu, penyampaian cerita ini nggak mengurangi faktor misterius yang ada di dalamnya, loh. Sensasi horror dan menyeramkan juga nggak terlewatkan kok, dalam film berjudul Mangkujiwo ini. Kamu harus siap-siap aja deh, melihat segala aksi keji Broto pada Kanthi yang bikin ngilu. Siap-siap juga yah, kalau kamu mungkin banget dikagetkan dengan kemunculan sosok menyeramkan yang nggak bisa diterka-terka.

3.Pemeran yang nggak perlu diragukan

Jejeran aktor dan aktris top tanah air bisa kamu temukan loh di film yang disutradari oleh Azhar Kinoi Lubis ini. Mulai dari Roy Marten, Sujiwo Tejo, Asmara Abigail, Yasamin Jasem, Djenar Maesa Ayu, Karina Suwandi, Samuel Rizal dan masih banyak lagi. Jejeran nama yang pasti nggak asing lagi di telingamu, para penikmat film tanah air. Selain punya visual yang cocok dengan peran yang mereka mainkan, skill akting mereka jelas nggak perlu dipertanyakan lagi, deh. Walau jumpscare dan faktor seram jadi hal yang penting banget dalam sebuah film horror, pemeran dan kualitasnya juga nggak kalah berpengaruh, loh.

Leave a Reply