Ini yang Harus Dilakukan Saat Hendak Ditangkap Polisi

Ini yang Harus Dilakukan Saat Hendak Ditangkap Polisi – Meminta surat pekerjaan dari polisi yang bakal tangkap anda. Tidak boleh ingin diamankan atau dicheck saat sebelum polisi berkaitan memberikan surat pekerjaannya. Meminta surat perintah penangkapan. Bukan hanya surat pekerjaan, tetapi juga polisi diberi surat perintah penangkapan bila akan tangkap orang, karena itu anda harus meminta polisi untuk memberikan surat perintah penangkapan itu. Baca surat penangkapan itu, pokoknya harus ada, identitas terdakwa, argumen penangkapan, rincian singkat kejahatan yang didugakan dan tempat dicheck. Tidak boleh takut untuk menampik penangkapan bila polisi tidak dapat memberikan beberapa surat di atas.

Tidak boleh yakin dengan polisi yang tidak dapat memberikan beberapa surat di atas. Dan tidak boleh ingin turuti perintah apa saja darinya. Umumnya anda akan dirayu untuk turut ke kantor polisi dengan menjelaskan akan bawa anda ke kantor polisi sesaat saja buat diminta info. Walau sebenarnya demikian sampai di kantor polisi, anda segera diamankan bahkan juga ditahan dan tidak dibolehkan pulang kembali. Harus diingat konsepnya semua perlakuan polisi harus didasari pada perintah tercatat supaya bisa dipertunjukkan pada warga. Apa saja yang dikatakan oleh pelaku polisi yang tidak dapat memberikan surat pekerjaan dan surat perintah penangkapan tak perlu didengar dan harus ditampik.

Ini yang Harus Dilakukan Saat Hendak Ditangkap Polisi

Memberikan surat pekerjaan dan surat perintah penangkapan ialah harus untuk polisi seperti perintah KUHAP dan sebagai azas hukum dalam KUHAP seperti diterangkan dalam Keterangan Umum angka 3 huruf b KUHAP. Dan Keluarga memiliki hak mendapatkan tembusan surat penangkapan selekasnya sesudah penangkapan dilaksanakan (Pasal 18 ayat 3 KUHAP).

Kapan dapat diamankan?

Ketangkap tangan, yakni ketangkap saat anda sedang atau selekasnya setelah sesaat lakukan tindak pidana. Jika ketangkap tangan jadi tidak perlu bertanya surat perintah penangkapan karena polisi bisa tangkap tanpa surat perintah dalam soal ketangkap tangan. (Pasal 18 ayat 2 KUHAP) Ketangkap biasa yakni diamankan dengan surat penangkapan

Hak anda sesudah diamankan?

Meminta untuk mengontak dan ditemani advokat. Mendapatkan perlindungan hukum ialah hak anda sebagai masyarakat negara, dan karakternya harus. Dan penyidik harus memberitahu hak anda itu dan sediakan anda advokat bila anda tidak mempunyai advokat. Selekasnya dicheck oleh penyidik. Seringkali orang yang diamankan tetapi didiamkan saja tanpa diolah kasusnya, hingga terlalu lama tanpa kejelasan hukum.

Meminta untuk dilepaskan bila melalui 1 x 24 jam. Pasal 19 ayat 1 KUHAP mengatakan, penangkapan dilaksanakan paling lama untuk sehari. Dicheck tanpa penekanan, teror, kekerasan, baik fisik atau mental, dan lain-lain. Pokoknya anda memiliki hak untuk dicheck secara bebas. Jika penangkapan tidak penuhi ketetapan di atas, karena itu penangkapan itu tidak syah. Jika Anda saat ini memerlukan pengacara di bali bisa langsung kunjungi website pengacaradibali.com

Leave a Reply