Ini Nih, Profil Lengkap Pemeran Utama Drama Korea The Penthouse

Ini Nih, Profil Lengkap Pemeran Utama Drama Korea The Penthouse

Pada bulan Oktober 2020 lalu, SBS merilis drama yang berjudul The Penthouse: War In Life. Berikut ini nih, pemeran utama drama tersebut beserta profil lengkapnya  :

1. Lee Ji Ah sebagai Shim Su Ryeon

Aktris kelahiran Agustus 1978 ini merupakan cucu dari Kim Soon Heung, seorang pengajar yang menjadi patrun pendirian Seoul Arts High School. Ketika duduk di bangku sekolah dasar, keluarganya sempat berpindah ke Amerika dan tinggal selama 10 tahun disana. Lee Ji Ah menempuh studi di Pasadena Art Center College of Design dengan jurusan desain grafis.

Menemui passion disamping seni desain, Lee Ji Ah memulai debutnya pada tahun 2007. Drama pertama yang ia perankan adalah The Legend, yang memberinya berbagai penghargaan. Kemudian, ia berperan dalam drama Beethoven Virus, Style, The Relation of Face, Mind, and Love. Kali ini, dirinya berperan dalam drama berjudul The Penthouse.

2. Kim So Yeon sebagai Cheon Seo Jin

Aktris yang satu ini telah memasuki dunia hiburan sejak tahun 1994, semenjak dirinya mengikuti kontes kecantikan Miss Binggrae. Sementara debut akting pertamanya adalah dalam drama Dinosaur Teacher. Dilanjutkan dengan aneka drama lain juga posisi sebagai host Inkigayo. Tampilannya yang terlihat dewasa membuat dirinya seringkali mendapat peran yang cuek dan berdarah dingin.

Hal ini mendorongnya untuk mencoba berkarir di China. Belum menemukan titik kepopuleran dan kesenangan, dirinya sempat berhenti selama 3 tahun sambil mempertimbangkan apa yang ingin dilakukannya. Setelah itu, dirinya tetap berperan dalam berbagai macam drama seperti Prosecutor Princess,  I Need Romance 3, Happy Home, Secret Mother, dan masih banyak lagi

3. Eugene sebagai Oh Yoon Hee

Aktris dengan nama lahir Kim Yoo Jin ini merupakan aktris, penyanyi sekaligus presenter yang aktig berkarya di Korea Selatan. Walau sempat tinggal di Guam saat masih duduk di bangku sekolah, dirinya kembali ke Korea dan lulus pada tahun 1999.

Sementara debutnya dalam girl group S.E.S dimulai pada tahun 1997. Group tersebut sempat melejit dan meraih rekor, namun sayang harus bubar pada 2002. Walau sudah tidak berkarya dengan group tersebut, Eugene melanjutkan karier solonya melalui berbagai drama dan album. Eugene bahkan juga memulai debut teater dalam film Innocent Steps.

Leave a Reply