Destinasi Wajib Kunjung Saat Wisata Bromo

Jika pergi ke Jawa Timur belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi wisata yang menjadi ikon dari Jawa Timur itu sendiri. Ya, wisata Bromo yang sudah sangat populer sejak dulu karena keindahan alamnya yang sangat menakjubkan. Nah berikut informasi dari agen travel surabaya malang tentang destinasi wisata bagi wisatawan yang ingin berkunjung saat wisata ke gunung bromo.

1. Pasir Berbisik

Salah satu objek wisata yang bisa dikunjungi adalah Pasir Berbisik. Wisata ini merupakan sebuah kaldera raksasa yang terbentuk dari hasil letusan salah satu gunung aktif ini. Bagi wisatawan yang suka touring sangat cocok untuk mengunjungi wisata ini karena lautan pasir yang membentang luas di dekat Gunung Bromo.

2. Bukit Teletubbies

Siapa bilang Bukit Teletubbies hanya ada di serial cerita anak-anak saja? Dengan berlibur ke wisata Bromo, wisatawan akan diajak ke padang savana yang merupakan Bukit Teletubbies-nya Gunung Bromo. Hamparan rumput yang sangat hijau ini menjadi spot menarik untuk mengabadikan momen atau sekedar ingin menikmati keindahan perbukitan hijau yang sangat eksotis ini.

3. Kawah Bromo

Destinasi wisata lainnya yang wajib dikunjungi ketika sedang berada di Bromo adalah Kawah Bromo yang terletak di puncak tertinggi Gunung Bromo. Di sana wisatawan bisa menikmati secara langsung aktivitas vulkanik dari gunung teraktif di Pulau Jawa ini. Tidak hanya itu, wisatawan juga akan disambut dengan bau khas belerang yang keluar dari kawah begitu tiba di lokasi wisata.

4. Pura Luhur Poten

Berada di kaki Kawah Bromo, pura ini berdiri kokoh dan dikelilingi padang pasir. Namun, bagi wisatawan hanya diperbolehkan melihat dari luar pura saja. Hal ini karena, pura tersebut merupakan tempat suci bagi umat Hindu dan sebagai tempat pemujaan maupun acara keagamaan masyarakat Tengger dan sekitarnya.

5. Penanjakan

Destinasi paling favorit bagi hampir semua wisatawan yang berkunjung ke Bromo adalah Penanjakan. Wisatawan bisa melihat bentang alam dan gugusan pegunungan mulai dari Gunung Batok, Semeru, dan masih banyak lagi.

Momen paling menarik yang ditunggu oleh setiap wisatawan adalah menyaksikan matahari terbit dan tenggelam yang sangat indah dan menakjubkan. Wisatawan bisa mengabadikan momen tersebut dengan mengambil foto bersama keluarga, rekan kerja, maupun pasangan tercinta.

Nah itulah 5 destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika berlibur menggunakan promo paket wisata Bromo. Setiap destinasi wisata tentu saja menawarkan keindahan dan keunikan masing-masing yang menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan. Dengan begitu wisatawan akan mendapatkan pengalaman berlibur yang menyenangkan, mengesankan, dan tidak terlupakan karena banyak momen menarik yang akan didapatkan.

Leave a Reply