Cara Membuat Susu Kedelai Bubuk

Cara membuat susu kedelai bubuk. Bubuk kedelai digunakan sebagai minuman segar karena nilai gizinya yang sangat tinggi. Kandungan protein bubuk kedelai lebih tinggi dari susu murni atau susu skim. Dari segi kandungan proteinnya saja, bubuk kedelai bisa digunakan sebagai pengganti susu.

Cara membuat bubuk kedelai sangat mudah yaitu menggoreng (dipanggang) tanpa minyak kemudian dihaluskan menjadi bubuk. Ada dua cara untuk membuat bubuk kedelai, yaitu: penyangraian langsung (tanpa minyak) dan penyangraian dengan pencelupan.

Bahan Cara Mebuat Susu Kedelai Bubuk

300 gram kedelai kualitas terbaik
Gula secukupnya (boleh pakai)
1 potong jahe
2 lembar daun pandan (ikat simpul)
2 liter udara
sedikit garam

Cara Membuat Susu Kedelai Bubuk

-Langkah pertama Anda adalah menyiapkan bahan dan peralatan yang akan digunakan untuk membuat susu kedelai bubuk.
-Selanjutnya, bersihkan kedelai lalu rendam selama kurang lebih 4 jam hingga kulit biji terlepas dan sarinya bisa keluar di antara kulit dan biji.
-Kemudian uleni dengan tangan untuk memisahkan kedelai dari kulitnya. Cuci kedelai yang sudah dikupas dan tiriskan selama 15 menit.
-Kemudian jemur kedelai yang sudah ditiriskan di bawah sinar matahari hingga 1 hari agar kedelai benar-benar kering.
-Saat sudah kering, Anda bisa memanggang kedelai dalam wajan panas selama sekitar 15 menit.
-Setelah matang dan matang merata, angkat dan tiriskan selama 15 menit.
-Saring kedelai untuk mengupas kulit yang tersisa dengan lembut.
-Selanjutnya haluskan kacang kedelai hingga lunak.
-Kemudian berpegang pada gula pasir halus.
-Simpan bubuk kedelai dalam stoples yang tertutup rapat.
-Bisa juga dikemas dengan kemasan tertentu.

Dibandingkan dengan susu sapi yang dapat meningkatkan kolesterol, susu kedelai justru menurunkan kolesterol. Susu kedelai juga kaya akan isoflavon, yang merupakan sumber potensial antioksidan, dengan sekitar 20 mg isoflavon dalam segelas susu kedelai. Isoflavon bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, meredakan gejala menopause, mencegah osteoporosis, dan mengurangi risiko kanker. Untuk kecantikan kulit, antioksidan dalam isoflavon menjaga kulit tetap halus dan mulus.

Peluang Bisnis Susu Kedelai Bubuk

Peluang bisnis susu bubuk kedelai sangat menjanjikan dan mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan masyarakat Indonesia. Bisnis susu bubuk kedelai merupakan pilihan yang sangat menguntungkan untuk bisnis olahan kedelai, sehingga banyak orang yang tertarik untuk terjun ke bisnis tersebut.

Bisnis susu bubuk kedelai telah berkembang menjadi bisnis minuman sehat unik yang menyajikan cita rasa lezat dan sangat diminati. Peminat yang semakin banyak membuat bisnis susu kedelai bubuk menjadi salah satu bisnis yang potensial dan juga brilian. Bisnis susu bubuk kedelai juga tidak mengenal waktu dan musim, sehingga bisnis ini cocok untuk pengambilan keputusan bisnis setiap saat. Bisnis susu bubuk kedelai juga merupakan salah satu bisnis yang paling mudah dengan keuntungan yang fantastis.

Peluang bisnis susu bubuk kedelai ini memang sangat mengesankan dan sangat cocok untuk dijadikan keputusan bisnis yang brilian juga. Susu bubuk kedelai kini banyak dicari orang sebagai camilan enak yang juga sangat diminati, sehingga bisnis susu bubuk kedelai laris manis di pasaran. Dengan berkembangnya bisnis susu bubuk kedelai yang berkembang cukup pesat dan baik dari waktu ke waktu, maka bisnis susu bubuk kedelai dapat diharapkan. Tertarik untuk menjalankan bisnis susu bubuk kedelai ini?

Prospek Jika Menjalankan Bisnis Susu Kedelai Bubuk

Prospek menjalankan bisnis susu bubuk kedelai sangat bagus dan terlihat bagus juga. Ada prospek yang baik bagi perusahaan yang menjual minuman susu bubuk kedelai yang sehat dan enak di berbagai daerah di Indonesia dengan cita rasa yang memeluk lidah orang Indonesia.

Dengan sentuhan kreativitas dan inovasi, banyak orang juga akan menyukai membuat susu bubuk kedelai lebih menguntungkan. Meski bisnis susu bubuk kedelai sudah ada sejak lama, namun penduduk sangat antusias dengan bisnis susu kedelai ini. Hal ini terlihat pada penjualan susu bubuk kedelai yang banyak ditemui konsumen. Oleh karena itu, prospek usaha susu bubuk kedelai sangat baik dan cukup cerah. Memilih bisnis susu bubuk kedelai bisa dibilang bisnis yang menjanjikan.

Mendirikan Bisnis Susu Kedelai Bubuk

Jika Anda sudah memutuskan untuk memulai bisnis susu bubuk kedelai, itu tidak sulit. Dalam menjalankan bisnis susu bubuk kedelai dapat dijalankan dengan modal yang kecil, dan bisnis bubuk kedelai dapat dijalankan dengan cara menjualnya langsung di rumah menggunakan perabot rumah tangga yang ada untuk keperluan produksi.

Pelaku Usaha Susu Kedelai Bubuk

Jika Anda yakin dan optimis, bisnis susu bubuk kedelai memiliki peluang sukses yang besar. Anda tidak perlu repot mencari modal yang besar untuk terjun ke bisnis susu kedelai ini untuk memulai bisnis susu kedelai bubuk dari usaha kecil-kecilan.

Peluang bisnis susu bubuk kedelai ini bisa dimanfaatkan bagi siapa saja yang ingin menjalankan bisnis kuliner yang sukses dan cemerlang. Proses pengolahan susu kedelai bubuk cukup sederhana dan juga cara pemasarannya tidak sulit sehingga bisnis susu bubuk kedelai ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Bisnis susu bubuk kedelai juga bisa dijalankan bagi siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan yang menguntungkan dari bisnis ini.

Pelanggan Untuk Usaha Susu Kedelai Bubuk

Tidak sulit mencari konsumen susu kedelai bubuk, rasa yang enak dan rasa susu kedelai bubuk mampu menarik banyak orang. Mulai dari anak-anak, kecil, remaja, dewasa, bahkan orang tua, pasti banyak yang menyukai kelezatan yang hadir dalam sajian susu kedelai bubuk. Sehingga konsumen bisnis susu bubuk kedelai tidak terbatas pada minuman ini yang laris di pasaran.

Posisi Strategis Dalam Penjualan Susu Kedelai Bubuk

Untuk menjual susu bubuk kedelai anda bisa memilih tempat yang tepat, strategis dan ramai dikunjungi banyak orang. Usaha susu bubuk kedelai bisa dijual dengan memilih tempat yang ramai dengan banyak orang yang lalu lalang, serta daerah yang padat penduduk. Anda bisa menjalankan bisnis susu bubuk kedelai ini di area perumahan, mall atau mall, area sekolah, dekat pasar, lingkungan kampus, area pabrik, area hiburan dan wisata, dan di pusat kota.

Harga Jual Susu Kedelai Bubuk

Anda bisa menetapkan patokan harga susu kedelai bubuk dalam one thing per pack dimana susu kedelai bubuk yang unik, lezat dan menawan dapat ditemukan di kisaran harga Rp 45.000 hingga Rp 55.000.

Strategi Promo Bisnis Cara Membuat Susu Kedelai Bubuk

Untuk dapat memasarkan usaha susu bubuk kedelai dapat dilakukan melalui berbagai upaya yaitu melalui periklanan. Iklan susu kedelai bubuk dapat dilakukan dari mulut ke mulut, olahan susu bubuk kedelai harus diolah dengan baik agar disukai banyak orang, agar iklan tersebut dapat berjalan dengan sendirinya menjadi efektif, dan juga banyak orang.

Selain itu, bisnis susu bubuk kedelai dapat dipromosikan melalui penggunaan media sosial seperti Use, Email, Whats Up, Twitter, Instagram, We Chat, BBM, Facebook, Path dan lain-lain. Selain gencar melakukan promosi, Anda juga dapat meningkatkan pelayanan demi kenyamanan pelanggan atau konsumen susu kedelai dengan sering menghadirkan diskon atau produk baru.

Manfaat Menjalankan Bisnis

Keuntungan memilih peluang bisnis susu bubuk kedelai ini adalah olahan kedelai yang sehat dan enak yang banyak dicari dan diburu oleh masyarakat, dengan kisaran harga yang murah dan mudah didapatkan untuk semua orang.

Rasa susu bubuk kedelai yang digemari banyak orang, dengan rasanya yang gurih, legit dan gurih menjadikan pilihan bisnis susu kedelai bubuk sangat cocok dijadikan pilihan bisnis minuman yang menjanjikan keuntungan menggiurkan.

Leave a Reply