Berkenalan Dengan Masjid Agung Nurul Ikhlas Cilegon

Pada kesempatan ini kami akan membahas tentang salah satu masjid di Indonesia yang terkenal akan keindahan dan kemegahannya yaitu Masjid Agung Nurul Ikhlas Cilegon.

Masjid Agung Nurul Ikhlas sebenarnya adalah Masjid Agung Cilegon City di provinsi Banten. Masjid berada di sebelah bagian JLN. Sultan Ageng Tirtayasa 2 tepat di tengah Cilegon. Lokasi ini juga berlawanan dengan kediaman Walikota Cilegon. Lokasi masjid ini antara deretan toko sebagai pusat bisnis yang wilayahnya meluas ke pelabuhan Merak. Pelabuhan ini adalah pintu utama pintu masuk ke Jawa jika berasal dari arah laut atau arah pulau Sumatra. Keagungan masjid ini juga tidak dapat dipisahkan dari empat bangunan menara yang sangat unik. Selain itu, pembangunan kubah masjid yang memberinya lukisan hijau, seperti masjid Nabawi. Cirrrri khas ini adalah daya tarik utama Masjid Agung Cilegon.

Bangunan Masjid Agung Cilegon dibangun di 3600 m2. Berdasarkan beberapa sumber, bangunan masjid ini telah didirikan dari periode kolonial Belanda. Meskipun sebelumnya itu tidak begitu besar dan sekarang. Pada saat itu, bangunan masjid ini memiliki menara, tetapi tidak setinggi sekarang. Kemudian pembaruan, jadi menara tunggal lebih besar.

Bangunan masjid agung Cilegon dibangun di atas tiga lantai, yang terdiri dari luas 1.175 m2), lantai dua penutup lantai (1.372) dan luas lantai (1.073 m2). Basement konstruksi lantai digunakan sebagai area dukungan untuk tempat Berwudlu dan kamar mandi di lantai ini. Sedangkan untuk ruang doa utamanya di lantai dasar. Yang terakhir adalah lantai pertama yang digunakan khusus untuk ruang utama doa untuk wanita dan, selain melakukan doa pada hari Jumat atau beribadah dalam doa Idul Fitri, dengan Idul Al-Adha dilakukan. Jika Anda melihat sebuah pintu masjid, Anda dapat segera melihat pintu depan sebagai jalan utama di masjid.

Sementara untuk memasuki masjid di atas, itu juga dilengkapi dengan tangga yang dibangun di luar masjid. Tangga akan mengarah ke empat pintu besar dan terhubung langsung ke ruang sholat utama. Tetapi area parkir masjid tidak terlalu luas, sehingga kapasitas kendaraan juga sangat terbatas. Ada juga jam masjid digital.

Selain itu, pemilihan bahan yang digunakan untuk membangun masjid ini juga sangat berkualitas tinggi. Interior dan eksterior masjid didominasi oleh bahan marmer putih, abu-abu, dan hitam ke ruang indoor. Dengan ini, itu akan membawa kesan masjid yang merupakan nuansa yang hebat di tengah-tengah kota yang sangat panas. Bangunan masjid ini juga sengaja dirancang untuk menjadi bangunan masjid yang sangat modern menurut Cilegon City yang dibuat sebagai salah satu kota modern.

Bangunan masjid domo ini berwarna hijau, yang membuatnya sangat indah. Sekitar, ia juga membangun 4 Menara Menara mencapai 55 meter. Kubah masjid menerima alasan yang terlihat seperti batik. Pencetakan modern juga terlihat secara rinci masjid ini, baik menara maupun gedung kelompok. Domestic Dome juga menyerupai kubah tipe Flannel Enamel. Perbedaannya adalah bahwa jika Vault Flannel layar eksternal berada dalam bentuk tambalan dalam bentuk tambalan atau kotak-kotak. Sementara kubah masjid diberikan di luar negeri. Jika Anda ingin membuat kubah batik, Anda juga dapat membangun kubah beton yang kemudian bagian eksternal dihiasi dengan alasan Anda suka salah satunya dengan motif Balkado. Selain alasan batik, banyak suka menghias alasan khas kota yang dibangun oleh kubah.

Leave a Reply