7 Desa Terunik di India

Desa terunik – Apa yang kamu gemari dari negara India? Film sinetron Bollywood-nya? Atau beberapa actor dan aktrisnya yang punyai wajah tampan dan elok? Rupanya bukan hanya itu yang populer di India.

India populer mempunyai kota dengan pencemaran jelek dan warganya yang padat. Tidak hanya itu saja, India harus juga namanya melalui film nyanyi-nyanyian yang mengundang daya magnet.

Sisi kehidupan penduduknya juga mengundang minat banyak warga dari beberapa negara, lho!

7 Desa di India

Nah, Wisatawan.id sudah mengumpulkan beberapa daftarnya yang dapat menarik wisatawan karena berbeda dari desa secara umum.

1. Desa Terunik Hiware Bazar

Apa yang terjadi jika semua masyarakat pada sebuah desa semua memperoleh predikat miliuner alias orang gedongan?

Peristiwa ini benar-benar ada dan berada di sebuah desa di India. Desa ini namanya Hiware Bazar di area Maharashtra.

Hiware Bazar mempunyai minimal 60 jutawan hingga tidak ada masyarakatnya yang alami kemiskinan. Peristiwa ini terjadi di tahun 1990 saat seorang namanya petani Popatrao Pawar lakukan revolusi besar di situ.

Dia memberikan ide warga di desa hiware Bazar untuk melakukan investasi di peternakan sapi.

2. Desa Terunik Shani Shingnapur

Desa terunik yang lain di India namanya Shani Shingnapur.

Shani Shingnapur dipandang seperti desa paling aman. Warganya berasa tidak khawatir meskipun semua rumah beberapa masyarakat disitu tidak mempunyai pintu. Di situ juga tidak ada kantor polisi untuk jaga desanya.

Waw! Indonesia kapan seperti begini, ya?

3. Desa Terunik Chappar

Selanjutnya, ada desa pro wanita yang berada di Chappar, India. Desa terunik ini datang di tengah ramainya kasus pembunuhan bayi wanita.

Di desa ini semua warganya benar-benar menghargai dan rayakan tiap kelahiran bayi wanita. Mereka rayakannya dengan membagi permen setiap anak wanita lahir.

Unik sekali, ya!

4. Desa Terunik Shetphal

Masyarakat India di desa ini kelihatannya punyai keberanian yang besar.

Siapakah yang tidaklah aneh, bila di dusun Shetphal, Maharashtra, India ada beberapa ratus ular kobra yang tinggal dengan beberapa warganya. Tiap rumah-rumahnya mempunyai ruang khusus yang mana ular kobra dapat tiba dan istirahat.

5. Desa Terunik Kodinhi

Nah, desa ini tidak kalah unik, lho. Namanya Kodinhi di Kerala ini ditempati oleh orang yang tercipta kembar dalam jumlah yang fenomenal. Minimal ada 45 % dari seribu kelahiran yang melahirkan anak kembar.

Peristiwa aneh ini terjadi terus-terusan sepanjang tiga angkatan, lho.

6. Desa Terunik Andaman

Daerah kecil di India ini berada di Tamil Nadu, India Selatan. Jarak desa ini sekitaran 450 km dari Ibu-kota Tamil Nadu.

Hal unik dari desa ini ialah semua warganya tidak dibolehkan menggunakan sepatu atau alas kaki saat mempelajari tempat kampungnya. Argumen yang digenggam kuat oleh warga sana diantaranya, warga di tempat yakini jika dusun Andaman diproteksi oleh Dewi Muthyalamma.

Menurutnya, Dewi Muthyalamma sangat kuat hingga, mereka tidak memakai alas kaki sebagai pertanda penghormatan. Tidak ada ketentuan tercatat tidak untuk memakai alas kaki. Tetapi, warga di tempat akui akan berasa malu dan seperti mengejek masyarakat yang lain melepaskan alas kaki.

Adat ini digerakkan oleh warga dengan kerelaan hati. Tidak ada desakan, hanya wujud cinta dari warga ke Dewi Muthyalamma. Pengecualian diterapkan untuk orang berumur lanjut. Bahkan juga wisatawan yang tiba akan dikasih tahu mengenai adat ini.

Untuk mengerti pendatang, umumnya warga masih membolehkan wisatawan untuk menggunakan kaus kaki.

7. Desa Derasar

Menurut situs viralsection.com, menjelaskan beberapa pria menikah 2x karena mereka tidak dapat mempunyai anak dari istri pertama mereka.

Tidak dikenali terang bagaimana peristiwa ini terjadi, yang terang cuman istri ke-2 lah yang bisa melahirkan anak dari pria-pria di desa ini.

Desa yang komunitasnya kurang dari 600 orang ini termasuk unik karena banyak pria akui harus menanti lumayan lama untuk mempunyai anak dari istri pertama. Saat itu sesudah menikah dengan istri ke-2 mereka segera mempunyai anak.

Untungnya beberapa istri pertama berasa tidak cemburu saat suaminya menikah untuk ke-2 kalinya. Bahkan juga, mereka perlakukan anak-anak dari istri ke-2 suaminya sebagai anak mereka sendiri.

Nah, itulah tujuh desa terunik di India yang sudah Wisatawan.id rangkum untuk kamu. Unik-unik banget, ya!

Leave a Reply